Aliran Rasa (Tantangan 1)

Aliran Rasaku…
(Tantangan 1)

Nak, darimu ibu belajar banyak hal. Ibu belajar bagaimana membimbingmu, ibu belajar bagaimana mengerti apa yang dibutuhkan olehmu, ibu belajar mengerti bahasamu dan ibu belajar bagaimana berkomunikasi denganmu. Ibu ingin menjadi yang terbaik untukmu.

Melanjutkan kelas Bunsay IIP ini karena ibu ingin berilmu saat mendidikmu. Materi Komunikasi produktif yang ibu peroleh di awal kelas merupakan bekal bagi ibu untuk mengerti dirimu. Ibu selalu menganggapmu istimewa dan unik, oleh karena itu ibu ingin mendidikmu secara istimewa. Kamulah tonggak perbaikan terhadap pendidikan anak dimulai, baik itu untuk keluarga besar kita maupun orang-orang di sekitar kita. Mungkin ibu tidak bisa bermanfaat bagi banyak orang seperti cita-cita ibu dahulu. Tapi ibu sudah memantapkan diri bahwa mendidikmu dengan ilmu adalah cita-cita ibu. Ibu ingin berperan dalam membangun peradaban yang berkualitas baik jasmani maupun rohani yang akan ibu mulai darimu.

Ibu tahu bahwa dengan mengikuti perkuliahan IIP akan membawa konsekuensi tertentu seperti saat mengerjakan tantangan 1 materi komunikasi produktif. Ibu selalu menyempatkan waktu untuk mengerjakan tantangan meski dalam kondisi yang sedang lelah atau menunda pekerjaan rumah di saat kamu tidur. Ibu yakin ada dimensi baru dalam mendidikmu dan ternyata berbicara denganmu ada ilmunya. Ibu pikir, bicara ya bicara saja seperti biasa. Namun, setelah mengetahui ilmunya dan mempraktekkannya kini ibu tahu bahwa ada makna di setiap kalimat yang ibu bicarakan kepadamu. Tidak bisa sembarangan bicara denganmu. Meminta pertolonganmu pun ada ilmunya seperti kaidah KISS (Keep Information Short and Simple) atau 7-38-55 dan masih banyak kaidah lainnya. Kalau semua dipraktekkan, insyaAllah berbicara denganmu menjadi lebih mudah. Ayo Nak, kita ucapkan terimakasih untuk IIP karena telah bersedia berbagi ilmu dengan kita dan membantu ibu menjadi ibu yang profesional untukmu.

Terimakasih IIP. Love you cause Allah subhana wa taala.

Komentar

Postingan Populer